Jumat, 06 Agustus 2010

Konektor RJ 11

Strictly, "terdaftar jack" merujuk pada konektor fisik perempuan ( konektor modular ) dan kabel, tetapi istilah ini sering digunakan secara longgar untuk merujuk pada konektor modular tanpa kabel, seperti dalam Ethernet twisted pair .

Ada banyak kebingungan lebih dari standar-standar koneksi. Plug enam posisi dan jack biasanya digunakan untuk koneksi saluran telepon dapat digunakan untuk RJ11, RJ25 RJ14 atau bahkan, semua yang sebenarnya nama-nama standar antarmuka yang menggunakan konektor fisik. Standar RJ11 menentukan sambungan 2-kawat, sementara RJ14 menggunakan konfigurasi 4-kawat, dan RJ25 menggunakan keenam kabel. RJ singkatan, meskipun, hanya berhubungan dengan kabel dari jack (maka nama "jack terdaftar"); itu biasa tapi tidak sepenuhnya benar untuk mengacu pada konektor plug Unwired oleh salah satu dari nama-nama ini.

Tusuk kontak dan jack jenis ini sering disebut konektor modular, yang awalnya membedakan mereka dari yang tua telepon konektor, yang sangat besar atau kabel langsung ke dinding dan karenanya tidak mengakomodasi sistem modular. Sebuah tata-nama umum untuk konektor modular misalnya "6p" untuk menunjukkan sebuah plug modular enam-posisi atau jack. Kadang-kadang tata nama diperluas untuk menunjukkan jumlah posisi yang mengandung konduktor. Sebagai contoh, sebuah plug-posisi enam modular dengan konduktor di dua posisi tengah dan empat lainnya posisi yang tidak digunakan disebut 6P2C. RJ11 plug menggunakan 6p; lebih lanjut, sering kali menggunakan 6P2C. (Konektor bisa diberikan dengan pin lebih, tetapi jika pin lebih sebenarnya kabel, antarmuka tidak lagi merupakan RJ11.)

Terdaftar jack diciptakan oleh FCC untuk menjadi antarmuka standar antara perusahaan telepon dan pelanggan. Operator komunikasi kabel (perusahaan telepon) bertanggung jawab untuk pengiriman layanan ke titik minimum masuk ( MPOE ) (fisik kotak utilitas) yang menghubungkan telepon / kabel jaringan pada pelanggan properti (CPE - Customer-tempat tetap ) ke penyedia jaringan komunikasi. Pelanggan bertanggung jawab untuk jack, kabel, dan peralatan di sisi mereka MPOE tersebut. Tujuannya adalah untuk mengembangkan standar universal untuk jaringan kabel dan interface, dan kepemilikan terpisah di rumah (atau di-kantor) kabel telepon dari (Amerika) Utara Bell Sistem dan melepaskan kepemilikan pemasangan kabel di yang dimiliki struktur suatu entitas untuk entitas yang .

Berbagai antarmuka diciptakan karena peraturan ini adalah nomor dan terintegrasi ke dalam sistem perintah telekomunikasi 'dengan mengadopsi mereka sebagai Universal Service Order Codes (USOC). USOCs umumnya melewati ke penyedia komunikasi oleh perusahaan besar untuk berbagai layanan. Karena ada banyak pilihan antarmuka standar yang tersedia untuk pelanggan, nasabah harus menentukan jenis interface yang diperlukan, oleh RJ / USOC. Dan untuk antarmuka multi-line seperti RJ21, mereka harus menunjukkan yang posisi (s) antarmuka yang akan digunakan. Jika ada beberapa konektor RJ21, mereka diberi nomor berurutan dan harus memberi tahu pelanggan penyedia komunikasi mana yang akan digunakan.

pasangan Twisted
Lihat pula: Kategori 5 kabel dan TIA/EIA-568-B

Sementara sumbat umumnya digunakan dengan kabel flat (pengecualian menjadi Ethernet twisted-pair kabel digunakan dengan 8P8C modular plug), kabel panjang memberi mereka makan di kabel dalam gedung dan jaringan telepon sebelum mereka biasanya twisted pair . Wiring konvensi dirancang untuk mengambil keuntungan penuh dari kompatibilitas fisik memastikan bahwa menggunakan plug yang lebih kecil dalam soket yang lebih besar akan mengambil pasangan tidak lengkap (relatif tidak berguna) pasang setengah dua tapi di sini lagi ada masalah. Konsep awalnya adalah bahwa dua pusat pin akan menjadi salah satu pasangan, dua berikutnya dari pasangan kedua, dan seterusnya sampai pin luar konektor delapan-pin akan menjadi twisted pair keempat. Selain itu, sinyal perisai itu dioptimalkan oleh berganti-ganti "hidup" (panas) dan "sederhana" (tanah) pin dari setiap pasangan. Standar ini untuk delapan-pin konektor adalah pinout USOC-pasti, namun pasangan terluar tersebut kemudian terlalu jauh untuk memenuhi kebutuhan listrik dari protokol LAN berkecepatan tinggi. Dua variasi dikenal sebagai T568A dan T568B mengatasi hal ini dengan menggunakan pasangan yang berdekatan dari pin luar empat untuk pasangan ketiga dan keempat. Untuk T568A, keempat dalam pin yang kabel identik dengan yang di RJ14. Dalam varian T568B, pasangan yang berbeda ditugaskan untuk pin yang berbeda, sehingga jack T568B tidak kompatibel dengan pola kabel dari RJ14. Dalam menghubungkan kabel, tetapi, perbedaan kinerja antara pasangan yang berbeda ditugaskan untuk pin yang minimal, dan dalam penggunaan umum T568A dan T568B kabel patch yang saling dipertukarkan.

dan otoritas
Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat Interkoneksi .

Berdasarkan Sistem Bell monopoli (setelah UU Komunikasi tahun 1934 ), Sistem Bell dimiliki telepon dan tidak memungkinkan interkoneksi telepon terpisah atau peralatan terminal . Telepon umumnya tertanam, atau pada waktu yang digunakan milik Bell Sistem konektor.

Ini mulai berubah dengan kasus Hush-A-Phone v. Amerika Serikat [1956] dan FCC 's Carterfone [1968] keputusan, yang diperlukan untuk memungkinkan beberapa Bell interkoneksi, yang memuncak dalam jack terdaftar.

Terdaftar jack diperkenalkan oleh Bell Sistem pada 1970-an di bawah perintah FCC 1976 mengakhiri penggunaan couplers pelindung. Mereka menggantikan sebelumnya, konektor bulkier. Sistem Bell mengeluarkan spesifikasi untuk kabel konektor modular dan mereka sebagai Universal Service Urutan Peraturan (USOC), yang hanya standar pada saat itu.

Ketika industri telepon AS dibuka untuk persaingan lebih pada 1980-an, spesifikasi dibuat masalah hukum AS, diperintahkan oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC) dan dikodifikasi dalam Kode Federal Peraturan, Judul 47 CFR Part 68 , Sub F .

Pada bulan Januari 2001, FCC berbalik alih tanggung jawab untuk standardisasi koneksi ke jaringan telepon ke industri organisasi swasta baru, Dewan untuk Terminal Lampiran Administrasi (Acta). FCC dihapus F Sub dari CFR dan menambahkan Sub G, yang delegasi tugas ke Acta. Acta menerbitkan standar yang disebut TIA/EIA-IS-968 yang berisi informasi yang sebelumnya di CFR. Versi saat ini dari standar itu, disebut -TIA 968-A , menentukan konektor modular panjang lebar, tapi tidak pengkabelan. Sebaliknya, TIA-968-A mencakup disebut standar T1.TR5-1999 oleh referensi untuk menentukan pengkabelan. Dengan publikasi TIA-968-B , uraian konektor telah dipindahkan ke TIA-1096-A . Perhatikan bahwa nama terdaftar seperti jack RJ11 mengidentifikasi baik fisik dan konektor kabel (pinout) itu (lihat di atas).
Penggunaan Internasional

Jack modular dipilih sebagai calon untuk ISDN sistem. Dalam agar dapat dipertimbangkan, sistem konektor harus didefinisikan di bawah standar internasional. Pada gilirannya hal ini menyebabkan ISO 8877. Berdasarkan aturan IEEE 802 proyek standar, standar internasional harus lebih dipilih daripada standar nasional sehingga konektor modular dipilih untuk 802.3i IEEE-1990, asli 10Base-T twisted-pair versi kabel dari Ethernet .
jack jenis Terdaftar Ia telah mengemukakan bahwa RJ21 , RJ48 dan RJ61 akan digabungkan ke artikel atau bagian ini. ( Diskusikan )


Umum jenis

Jack terdaftar paling dikenal mungkin adalah RJ11. Ini adalah konektor modular kabel untuk satu layanan telepon biasa tua line (menggunakan dua kabel dari enam posisi yang tersedia), dan ditemukan di kebanyakan rumah dan kantor di sebagian besar negara di dunia untuk-line telepon tunggal. [1] Pada dasarnya semua adalah satu , telepon saluran dua, dan tiga analog dibuat hari ini (2009) yang dimaksudkan untuk digabung RJ11, RJ14 atau RJ25 jack, masing-masing.

RJ14 adalah serupa, tetapi untuk dua baris, dan RJ25 untuk tiga baris. RJ61 adalah jack terdaftar serupa untuk empat baris. Saluran telepon kabel dan steker yang lebih sering merupakan RJ11 benar dengan hanya dua konduktor.

Yang benar RJ45 (S) adalah sangat jarang terdaftar jack, tapi nama "RJ45" juga digunakan cukup umum untuk mengacu pada setiap 8P8C konektor modular .
[ sunting ]
Daftar jenis resmi

Banyak nama-nama dasar memiliki akhiran yang menunjukkan subtipe:
C: flush-mount atau mount permukaan
W: dinding-mount
L: lampu-mount
S: single-line
M: multi-line
X: jack kompleks

Sebagai contoh, RJ11 datang dalam dua bentuk: RJ11W adalah jack dari mana Anda dapat menggantung telepon dinding, sementara RJ11C adalah jack dirancang untuk memiliki kabel terpasang ke dalamnya. (Anda dapat konektor kabel ke sebuah RJ11W juga, tapi biasanya tidak terlihat sebaik kabel terpasang ke RJ11C.)
RJ2MB : 50-pin konektor pita mini, sambungan telepon 2-12 dengan make-sibuk
RJ11C/RJ11W: 6P2C, untuk satu sambungan telepon (6P4C dengan kekuasaan pada pasangan kedua)
RJ12 C/RJ12W: 6P6C, untuk satu sambungan telepon di depan sistem kunci ( sistem telepon kunci )
RJ13C / RJ13W : 6P4C, untuk satu sambungan telepon di belakang sistem utama ( sistem telepon kunci )
RJ14C/RJ14W: 6P4C, untuk dua saluran telepon (6P6C dengan kekuasaan pada pasangan ketiga)
RJ15C :-pin cuaca 3, untuk satu sambungan telepon
RJ18C / RJ18W : 6P6C, untuk satu saluran telepon-sibuk dengan membuat pengaturan
RJ21 X: 50-pin mini pita konektor, sampai dengan 25 baris
RJ25C/RJ25W: 6P6C, dari tiga jalur telepon
RJ26X : 50-pin konektor pita miniatur, untuk saluran data, universal
RJ27X : 50-pin konektor pita miniatur, untuk saluran data, diprogram
RJ31 X: 8P8C (walaupun biasanya hanya digunakan 4C), Sering salah dinyatakan sebagai membiarkan alarm (kebakaran dan intrusi) peralatan untuk merebut saluran telepon, dongkrak sebenarnya digunakan untuk putuskan hubungan peralatan saluran telepon sementara mengizinkan sirkuit telepon terus telepon situs.
RJ38X : 8P8C, mirip dengan RJ31X, dengan sirkuit kontinuitas
RJ41S : 8P8C bersemangat, untuk satu baris data, universal
RJ45S : 8P2C + bersemangat, untuk satu baris data dengan pemrograman resistor
RJ48 S: 8P8C, untuk kabel data garis-empat (DDS)
RJ48C : 8P8C, untuk kabel data garis-empat (DSX-1)
RJ48X : 8P8C dengan shorting bar, untuk kabel data garis-empat (DS1)
RJ49C : 8P8C, untuk ISDN BRI melalui NT1
RJ61 X: 8P8C, selama empat jalur telepon
RJ71C : 12 garis seri koneksi yang menggunakan konektor 50 pin (dengan bridging adaptor) depan peralatan pelanggan. Banyak digunakan untuk peralatan panggilan sequencer.

Unofficial plug nama]

Ini "RJ" nama tidak mengacu pada jenis RJ resmi Acta:
" RJ9 "," RJ10 "," RJ22 ": 4P4C atau handset telepon 4P2C untuk,. Sejak handset telepon tidak terhubung secara langsung ke jaringan publik, mereka tidak memiliki kode jack terdaftar apapun.
" RJ45 ": 8P8C sebutan informal, untuk T568A/T568B , termasuk Ethernet; tidak sama dengan benar RJ45/RJ45S
" RJ50 ": 10P10C , untuk data
RJ11, RJ14, kabel RJ25 rincian

Semua jack terdaftar yang digambarkan sebagai mengandung sejumlah potensial kontak "posisi" dan jumlah aktual kontak dipasang dalam posisi tersebut. RJ11, RJ14, dan RJ25 semua menggunakan posisi yang sama enam konektor modular , sehingga secara fisik identik kecuali jumlah kontak yang berbeda (dua, empat dan enam masing-masing).

Kabel RJ11 dijual sebagai hampir selalu 6P4C (enam posisi, empat konduktor), dengan empat kabel berjalan ke pusat kotak persimpangan . Dua dari enam posisi kontak mungkin menghubungkan tip dan cincin dan dua lainnya konduktor kemudian tidak terpakai. 6P2C dan 6P6C juga dapat ditemukan di toko-toko.

Konduktor selain pusat ujung dua dan konduktor cincin yang dalam praktek digunakan untuk berbagai hal seperti tanah untuk jari selektif , daya tegangan rendah untuk dial ringan, atau untuk 'anti-denting' sirkuit untuk mencegah pulsa panggilan telepon dari menelepon bel pada ekstensi lainnya. Dengan nada panggilan anti-denting tindakan tersebut tidak diperlukan.
Powered]
versi Powered]dari RJ11

Dalam versi powered, pin 2 dan 5 (hitam dan kuning) dapat membawa tegangan AC atau DC power rendah. Sementara saluran telepon sendiri (tip dan ring) pasokan listrik cukup untuk terminal telepon yang paling, terminal telepon tua dengan lampu pijar di dalamnya (seperti Electric Barat klasik Putri dan telepon Trimline ) membutuhkan daya lebih dari saluran telepon dapat pasokan. Biasanya, kekuatan pada pin 2 dan 5 berasal dari transformator dihubungkan ke dinding di dekat salah satu jack, memasok daya ke semua jack di rumah. Trimline dan lampu telepon dial Putri dinilai sebesar 6,3 volt dan output transformator biasanya sekitar 5 volt, menyediakan kehidupan pelayanan panjang untuk lampu pijar .
pinouts

RJ14 6P4C mengeriting-pada konektor gaya

Holding konektor di sisi bawah tab tangan Anda dengan membuka kabel ke arah Anda, pin yang nomor 1-6, kiri ke kanan. Kabel multi-konduktor yang melekat pada konektor RJ11 biasanya memiliki selubung berwarna. posisi Pin RJ25 Pin RJ14 Pin RJ11 Pasangan T / R ± Twisted pair warna 25-pasangan warna warna Old [a] Jerman warna [b] Warna Australia
1 1 3 T + putih / hijau putih / hijau putih warna merah muda jeruk
2 2 1 2 T + putih / orange putih / orange hitam hijau merah
3 3 2 1 1 R - biru biru / putih merah putih biru
4 4 3 2 1 T + putih / biru putih / biru hijau cokelat putih
5 5 4 2 R - jeruk / Putih oranye kuning kuning hitam
6 6 3 R - hijau hijau / putih biru abu-abu hijau


^ [A] Sedangkan kode warna solid tua mapan untuk pasangan 1 dan 2, ada beberapa konvensi yang saling bertentangan untuk pasangan 3. Warna-warna yang ditampilkan di atas diambil dari vendor dari "kabel" telepon satin perak flat 8-konduktor yang mengklaim sebagai standar. 6-pasangan solid (lama) kabel bellwire sebelumnya digunakan oleh Bell Sistem menggunakan putih untuk pasangan 3 ujung tapi penjual kabel beberapa mungkin pengganti jeruk untuk putih. Setidaknya satu vendor lainnya kabel konduktor 8-rata menggunakan urutan biru, oranye, hitam, merah, hijau, kuning, coklat dan putih / batu tulis.

^ [B] skema warna ini berasal dari (ditarik) standar nasional DIN 47100 . Skema yang ditampilkan di sini adalah kode warna yang benar untuk antarmuka dengan standar konektor RJ. Namun, dengan telepon peralatan domestik Jerman (dan bahwa di beberapa negara tetangga), 6P4C plug dan soket yang biasanya hanya digunakan untuk menghubungkan kabel telepon ke unit dasar telepon, sedangkan mekanis yang berbeda plug TAE digunakan di ujung kabel yang lain . unit dasar yang lebih tua dapat mengakomodasi konektor tambahan TAE (E, W, a2, b2) dan mungkin fitur non-RJ soket standar yang dapat dihubungkan "plug lurus" untuk TAE. Lebih jauh, rata DIN 47100 kabel biasanya tempat kabel untuk naik. Bila digunakan langsung dengan 6P4C plug, warna akan menjadi kacau.

Kompatibilitas dengan kabel terstruktur

Dengan meningkatnya Ethernet jaringan area lokal mengelola lebih dari Cat5e dan Cat6 unshielded twisted pair kabel, terstruktur pemasangan kabel jaringan mengikuti TIA/EIA-568-B secara luas digunakan untuk jaringan komputer dan telepon analog. The 8P8C ("RJ45") jack yang digunakan oleh TIA/EIA-568-B fisik menerima-posisi konektor 6 digunakan oleh RJ11, RJ14 dan RJ25, RJ11 dan RJ14 tapi hanya memiliki kompatibilitas penuh listrik. TIA/EIA-568-B "membagi" pasangan ketiga RJ25 di dua pasang kabel yang terpisah, rendering itu tidak dapat digunakan. Ini diperlukan untuk menjaga sifat listrik dari pasangan untuk Ethernet, yang beroperasi pada frekuensi yang lebih tinggi dari telepon analog.

Baik pasangan ketiga dan keempat sama-sama split RJ61. Karena ketidakcocokan ini, dan karena mereka tidak pernah sangat umum untuk memulai dengan, konvensi TIA/EIA-568-B yang menggantikan RJ25 dan RJ61 untuk telepon dengan lebih dari dua baris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar